Langkat, (Antaranews Sumut) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpau lakukan penanaman 700 macam buah-buahan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Hinai Kabupaten Langkat, guna membuat kawasan itu semakin hijau, di Hinai, Selasa.

Dalam kesempatan itu Paulus Waterpau menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Langkat khususnya Bupati yang telah banyak berbuat dan membantu sarana SPN Hinai ini, dimana sekolah kepolisian negara ini merupakan terluas mencapai 38 hektare.

Dikesempatan kunjungan ke SPN Hinai ini Kapoldasu selain menanam 700 macam buah-buahan juga melaksanakan gerak jalan mengelilingi jalan utama SPN, menabur ribuan benih ikan dikolam SPN dan senam pagi bersama.

Paulus juga menyambut baik atas keberadaan SPN Hinai, semuanya berkat kerja keras yang sinergi antar semua pihak dan instansi.

Baca juga: Kapolda minta masyarakat waspadai hoax

Kapoldasu juga berjanji nantinya ia akan berkantor di SPN Hinai hal tersebut dilakukan secara kontinu dan bergilir oleh seluruh pejabat utama Poldasu.

Ia juga mengajak seraya menghimbau kiranya di SPN Hinai agar selalu dilaksanakan kegiatan maupun event baik secara interen (kepolisian) maupun secara umum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas, sehingga SPN Hinai ini akan semakin maju perkembanganya.

Dirinya juga berencana dalam waktu dekat ini akan mengadakan pertandingan tinju piala Kapoldasu, dengan mengambil lakosi pertandingan di SPN Hinai.

Sementara Sekdakab Langkat Indra Salahudin menyambut baik dan mendukung sepenuhnya atas antusias pihak SPN Hinai yang bertekad dalam waktu dekat akan beroperasi secara maksimal.

?Bupati Langkat kirim salam kepada Kapoldasu serta mohon maaf karena tidak dapat hadir, disebabkan pada hari ini beliau sedang menghadiri pertemuan nasional seluruh kepala Daerah dengan Presiden di Jakarta,? katanya.

Kepala SPN Hinai Poldasu Kombes Teguh mengucapkan terima kasihnya kepada Kapoldasu dan rombongan yang menyempatkan diri mengunjungi SPN Hinai untuk yang keempat kalinya.

"Selama menjabat Kapoldasu Bapak Irjen Paulus Waterpau sudah empat kali mengunjungi SPN Hinai, itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami, sebagai bukti kepedulian Kapoldasu terhadap SPN Hinai ini. Fasilitas yang ada di SPN Hinai saat ini sudah memadai, hanya saja ada beberapa faktor yang masih terkendala yakni masalah fasilitas air dan listrik," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018