Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk mewaspadai berita-berita hoax atau informasi bohong yang bisa menjurus ke perpecahan.

Paulus Waterpauw menyampaikan itu pada malam ramah tamah yang di gelar di rumah dinas Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Sabtu malam sekaitan lawatan Kapoldasu di daerah itu.

"Jangan asal menerima informasi teliti lebih dahulu kebenarannya agar tidak menyesatkan," ujar Paulus seraya mengingat berita hoax yang marak di media sosial belakangan ini.

Terhadap penyebar berita bohong (hoax) Polda Sumut juga memberikan warning untuk berhati-hati!

"Kita tidak mentoleran dan bahkan akan memberika tindakan tegas bagi oknum penyebar berita hoax,"tegasnya.

Selain itu Polda Sumut juga intoleran bagi terlibat narkoba apalagi begal,"ini prioritas kita jaringan narkoba dan begal erat kaitannya harus dibasmi,"ujarnya.

"Terimakasih juga kepada Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu yang dinilai berhasil menciptakan iklim yang kondusif di Sumut khususnya di Tapsel dengan beragam suku dan agama yang ada,"tutur Paulus Waterpauw.

Ia menyatakan bahwasanya kehadiran pejabat ke satu daerah akibat sesuatu konflik itu bukan merupakan nilai plus," akan tetapi bila datang berkunjung bersilaturrahmi dalam keadaan kondusif baru nilai plus,"sebutnya.
 
Sebelumnya Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolda Sumut Paulus Waterpauw di dampingi isteri Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw dan juga rombongan ke daerah itu.

Tampak hadir dimalam ramah tamah itu Danrem 023 KS Kolonel Donni Hutabarat, Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP PKK Tapel Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, civitas akademisi,  unsur kepolisian, TNI, DPRD Sumut/Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018