Medan (Antaranews Sumut) - Universitas Harapan (Unhar) Medan sukses menyelenggarakan Unhar CEB (Creative, Excellent, Brilliant) 2018, yang bertujuan membangun kualitas atas anak bangsa dalam berkreasi, berinovasi serta memiliki jiwa-jiwa kewirausahaan sebagai keunggulan dalam bersaing.

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya Seminar Pasar Modal, Liga futsal, liga basket, liga airsoftgun, Liga mobile legend, jalan santai, pameran kreatifitas dan inovasi dari dosen dan mahasiswa serta temu alumni harapan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 22 Maret sampai 24 Maret 2018 terbilang sukses seperti yang disampaikan Donal salah satu alumni. " Saya sangat bangga walaupun Unhar ini masih seumur jagung bisa juga membuat kegiatan sebesar ini dan sukses dalam penyelenggaraannya," ungkapnya

Selain itu Indra Alumni dari Fakultas ekonomi menyampaiakan antusiasme terhadap kegiatan tersebut dan memberi masukan kalau bisa kedepannya ada kegiatan untuk job fair, " karena ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk para lulusan dari Unhar sebagai informasi lowongan pekerjaan", tambahnya.

Baca juga: Unhar explore 1500 km Sumut-Aceh

Berdasarkan data hasil dari kegiatan  yang diperoleh diantaranya Liga basket yang mempertandingkan 3 on 3 fun Basketball yang terdiri dari kategori;


Juara 1,2,3 Kategori Umum Putri :
-Team Terserah
-Team X
-SMA 15 A

Juara 1,2,3 Kategori SMA Putra :
-Smansa A
-Smansa B
-Random

Juara 1,2,3 Kategori Mahasiswa Putra :
-Radio Aktif
-UMSU A
-UMSU C

Juara 1,2,3 Kategori Umum Putra :
-Bebas Mandiri 
-Benteng 1 
-Benteng 4
 
Liga futsal Unhar (antarasumut)


Liga Futsal:
Juara 1 Tim Futsal Ekonomi dr Fak Ekonomi dan Bisnis
Juara 2 Tim Futsal dr SMA Tanjung Balai
Juara 3 Tim Kura Kura Ninja dr Fakultas Teknik dan Komputer.

Liga Airsoftgun:
Juara 1 Tim ProHar dr Fak Ekonomi dan Bisnis
Juara 2 Tim Waksiadi dr SMA Al-Ulum
Juara 3 Tim CBR dr Kelompok Umum.

Pada acara puncak digelar acara pameran yang menghadirkan kreatifitas dan inovasi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), para dosen dan umum.

Yang menarik adalah UKM HAR (Hunter Airsoft Regiment),  UKM yang dibentuk atas dasar hobi dan memiliki tujuan aktivitas dan sportifitas.
 
Pameran Unhar (antarasumut)


Akbar salah seorang mahasiswa dari Fakultas Teknik menyampaikan ketertarikan yang ada di stand HAR.

"Peralatannya keren dan koleksinya keren", tambahnya

Baca juga: Unhar kenalkan bisnis digital

"Anggota HAR ini adalah mahasiswa Unhar yang memiliki antusias yang tinggi dan hobi dan bukan hanya untuk fakultas ekonomi saja untuk fakultas lain juga bisa bergabung", jelas Muhammad Karya Satya Azhar pembina HAR yang juga WR II Unhar.

" Kami juga memiliki target  mengikuti event nasional di Jakarta", tambah karya  yang pernah mengikuti event nasional  tahun 2017 kelas taktikal di Jakarta.

Pewarta: Raden Salima

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018