Medan (Antaranews Sumut) - Universitas Harapan (Unhar) Medan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi dengan mengenalkan bisnis digital di Desa Bukitlawang, Kabupaten Langkat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan akademik yang merupakan tugas pokok bagi mahasiswa dan dosen, yang diisi dengan memberikan materi pengenalan usaha yang berbasis teknologi informasi. 

Ketua tim Andi M. Elhanafi berharap dengan kegiatan ini masyarakat desa Bukitlawang bisa memasarkan produk-produknya melalui dunia digital terutama di Medsos, yang sekaligus memperkenalkan wisata di Bukitlawang, sehingga bisa mendatangkan wisatawan, tambahnya.

Salah satu pemateri Imran Lubis memberikan materi memanfaatkan Media Sosial seperti facebook sebagai media untuk berjualan dan promosi produk masyarakat desa.

"Dengan memperkanalkan produk seperti cinderamata melalui medsos masyarakat dapat mengembangkan usaha sekaligus memperkanalkan potensi alam yang ada di Bukitlawang." paparnya.

"Apalagi di Bukitlawang untuk jaringan internetnya sudah layak untuk internet." tambahnya

Sebelumnya kegiatan tersebut dilepas oleh rektorat yang di wakili oleh Wakil Rektor I DR. Emmy Erwina mengharapkan kegiatan ini menjadi tolak ukur dan sebagai upaya merangsang minat dan kreatifitas para dosen dan mahasiswanya

Kegiatan ini pertama sekali dilaksanakan unhar yang terbentuk Aguatus 2017 Yang sebelumnya terdiri dari 3 Sekolah tinggi yaitu STIE,STBA, STTH,  Akademik Manajemen Ilmu Komputer.

Unhar sekarang memiliki 4 Fakultas diantaranya Fakultas Teknik dan Komputer, Fakultas Bahasa dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Hukum serta 1 Program Pasca Sarjana Manajemen.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018