Medan (Antaranews Sumut) - Universitas Harapan (Unhar) Medan membentuk tim promosi dengan nama Promotion Milestone yang telah menjelajah (explore) sekitar 1500 km untuk wilayah Sumatera Utara sampai ke Aceh.

Promotion Milestone akan memberikan penjelasan bagaimana memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakat.

Wakil rektor III Ani Muwarni Muhar, SE, M.Si , menerangkan tim promosi yang terdiri dari saya, Ketua LPPM Andi Marwan Elhanafi, ST, M.Kom, Wakil dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ade Indah, SE, M.Si yang dibentuk dan dipercayai oleh pimpinan universitas untuk membawa dan memperkenalkan UnHar ke tengah-tengah masyarakat luas dengan konsekuensi daerah yang jauh dari kampus.

Baca juga: Unhar kenalkan bisnis digital

"Misalnya Kota Takengon dan Kabupaten Bener Meriah di Aceh pada 9 sampai 10 Februari 2018 juga sudah kami perkenalkan, dan kami juga dibantu oleh alumni kami Billah yang dulunya masih berstatus Sekolah Tinggi'. tambahnya.

"UnHar lebih mengutamakan kualitas tamatannya, serta peningkatan peran Unhar dalam pengabdian masyarakat lebih bersifat implementatif sehingga berdampak langsung, baik itu formal maupun melalui unit kegiatan kemahasiswaannya", harap Billah alumnus, yang juga anggota pecinta alam harapan (Gempahr).

Sementara itu Ketua LPPM Andi Marwan Elhanafi menambahkan selain berpromosi Promotion Milestone ingin mendekatkan UnHar kepada masyarakat melalui kegiatan ilmiah seperti "Bisnis Digital".

" Kenapa Bisnis Digital, bisnis digital ini meliputi bidang Ekonomi Bisnis, Teknologi Informasi, dan bagaimana menggunakan bahasa promosi yang menarik, artinya UnHAr memiliki semua bidang tersebut", terangnya.

Selain itu Unhar juga akan meningkatkan nilai Akreditasinya, memberikan beasiswa, memiliki Pusat karir (Career Center), serta memiliki data-data Alumnus sebagai pemasar Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini merupakan keinginan UnHar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai langkah awal dengan menggabungkan 3 Sekolah tinggi yaitu STIE,STBA, STTH, dan Akademik Manajemen Ilmu Komputer, dan sekarang memiliki 4 Fakultas diantaranya Fakultas Teknik dan Komputer, Fakultas Bahasa dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Hukum serta satu Program Pasca Sarjana Manajemen.

"Namun, pembentukan Universitas tanpa dikenal banyak kalangan tidak akan memberikan dampak yang serius bagi tonggak terdepan dalam mengisi kemerdekaan ini", pungkas Wakil Rektor III.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018