Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Alat peraga kampanye yang dikeluarkan KPU untuk pemilihan gubernur mulai dipasang di Labuhanbatu Utara. Pemasangan dilakukan oleh KPU Labura dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Namun untuk Kecamatan Kualuhleidong, pemasangan APK cagubsu belum dapat dilaksanakan. Hal itu karena tim sukses atau tim kampanye pasangan calon gubsu/wagubsu belum terbentuk di pesisir Labura itu.

"Kami belum memasang APK karena tim sukses cagubsu belum terbentuk di Kualuhleidong. Hal ini juga sudah kami sampaikan ke KPU semalam," kata Ketua PPK Kualuhleidong Sapii via telepon, Jumat.

Walau begitu, pihaknya terus melakukan persiapan dan diharapkan pemasangan APK dapat segera dilaksanakan di kecamatan yang terkenal dengan kerupuk udangnya tersebut.

Sementara di Kecamatan Aeknatas, pemasangan APK sudah dilaksanakan. "Kami sedang melakukan pemasangan sekarang ini," kata Ketua PPK Aeknatas Julpiadi Tanjung saat dihubungi Antara via telepon seluler.

APK yang dipasang adalah yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pesta rakyat yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018