Siborongborong (Antaranews Sumut) - Para tokoh 'punguan pomparan parsadaan Sitorus, boru, bere, ibebere', serta 'Nairasaon Butarbutar dan Sirait' menegaskan sejumlah alasan mengapa harus memilih pasangan calon Nikson-Sarlandy pada Pilkada Taput 2018 mendatang.

"Kinerja Nikson selaku cabup petahana serta cawabup Sarlandy yang merupakan birokrat tulen, sudah teruji dan terbukti," ujar para tokoh perhimpunan Sitorus se-Kecamatan Siborongborong dan Pagaran, yang diwakili L Sitorus, serta tokoh pomparan Nairasaon, yang diwakili B Butarbutar, N Sirait, dan B Siagian, di Siborongborong, Jumat.

Menurut mereka, kinerja istimewa Nikson Nababan dalam kepemimpinannya yang mampu menerapkan terobosan-terobosan pembangunan demi kesejahteraan rakyat, nyata dan dirasakan segenap masyarakat Taput.

"Makanya, kami solid untuk mendukung dan memenangkan Nikson-Sarlandy di Pilkada 2018, agar kerja nyata dan pembangunan kembali dilanjutkan untuk Taput berdikari," sebut Sitorus.

Diharapkan, progres pembangunan yang mampu dicapai hanya dalam tiga tahun lebih harus memperkuat keyakinan segenap masyarakat Taput, terutama pomparan Sitorus, dan Nairasaon yang ada di Tapanuli Utara.

"Tidak boleh ada keraguan lagi. Komitmen bersama harus menjadi dasar kesiapan untuk memenangkan Nikson-Sarlandy," tegasnya.

Pernyataan sikap dan dukungan para tokoh disampaikan di tengah acara ritual adat batak melalui penyematan ulos, dan penyampaian ikan mas arsik, yang menjadi ritual doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pada kesempatan itu, Nikson Nababan mengapresiasi dukungan, doa, dan pengharapan yang disampaikan seluruh tokoh.

Cawabup Sarlandy Hutabarat, yang turut bersama Nikson dalam agenda tersebut juga tak ketinggalan untuk menyampaikan apresiasi dan programnya ke depan.

"Kami berdua berjanji akan menciptakan Taput yang lebih unggul, dan lebih maju dari kabupaten yang lain. Itulah tugas kami bersama," ucapnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018