Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara di Pemilu 2019 mendatang bertekad tampil sebagai pemenang.

"Untuk bisa sebagai pemenang kader harus bisa mengidentifikasi regulasi menyangkut Pemilu itu sendiri," tegas Syahrul M.Pasaribu yang juga Bupati Tapanuli Selatan.

Syahrul M.Pasaribu sampaikan itu selaku ketua koordinator bidang kepartaian DPD Golkar Sumut sekaligus membuka musyawarah daerah (Musda) ke-IV di Gedung H. Adam Malik, kota Padangsidimpuan, Kamis.

Untuk tampil pemenang di Pemilu 2019 seluruh kader harus mampu mencermati seluruh yang terkait dengan pemilu itu sendiri. Mulai dari Pemilukada serentak 2018 baik dia pemilihan bupati/walikota maupun gubernut di daerah itu.

"Pemilukada serentak 27 Juni 2018 mendatang ada delapan 8 kabupaten/kota akan memilih calon bupati/calon wali kota dan satu 1 memilih gubernur," sebut Syahrul seraya menyebut pemilihan kepala daerah itu merupakan pintu gerbang pemenangan Pemilu 2019.

Dalam kesempatan itu DPD Golkar Sumut mengajak seluruh kader untuk merebut hati rakyat serta mampu menghilangkan segala perbedaan.

"Seorang kader sejati Golkar adalah yang mampu mengendalikan dirinya dan tidak mempertentangkan perbedaan,"tutur Syahrul sembari berharap Musda tersebut berjalan sukses dan lancar.

Sementara M. Sarjan Lubis, mengatakan Musda sesuai surat DPD Partai Golkar Prov. Sumut Nomor B-282/GK-SU/III/2018 tanggal 7 Maret 2018.

Peserta dan peninjau dari unsur DPD Partai Golkar Sumut, DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, dewan penasehat, hasta karya dan unsur pimpinan kecamatan.

Hadir dalam Musda tersebut Pj. wali kota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan, Ketua DPRD kota Padangsidimpuan Taty Ariani Tambunan, Calon Wagubsu Musa Rajekhsyah (Ijeck) dan Forkopimda, Ketua DPRD kota Padangsidimpuan Taty Ariani Tambunan.

Ada lagi Ketua DPD Partai Golkar kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,Ketua DPD Partai Golkar Tapsel Rahmat Nasution, dan Ketua-ketua DPD Partai Golkar dari Tapanuli tengah, dan wilayah Tapanuli  Bagian Selatan dan undangan lain yang memadati gedung lokasi acara.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018