Langkat, (AntaraNews Sumut) - Sebanyak 534 pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah memengah atas (SMA) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengikuti lomba azan dalam rangka terus menjadikan daerah ini ttap menjadi bumi yang religius.
     
Hal itu disampaikan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, di Selesai, Kamis, saat membuka lomba azan yang digagas Rizky Yolanda Sitepu. 
     
Ngogesa menyampaikan terimah kasih atas pelaksanaan lomba azan ini terutama kepada para penggagas juga kepada seluruh official dan semua pihak yang telah ikut membantu mensukseskan lomba azan ini sehingga dapat berjalan dengan baik.
     
Dirinya merasa sangat bangga dimana putranya sudah bersusah payah mempersiapkan semua kebutuhan agar terlaksananya lomba ini, saya yakin kegiatan ini dapat membantu menjaga tegaknya pilar agama dinegeri bertuah ini.
     
Sebab, kegiatan ini mampu menciptakan generasi pengumandang azan di Kabupaten Langkat, sehingga suara gemuruh azan dari sholat Zuhur sampai Subuh akan selalu terdengar dari musolla dan masjid yang ada nantinya.
     
Karena begitu bernilai positif kegiatan ini, Iapun berharap event ini kedepan, bisa dilakasanakan oleh pihak Pemkab Langkat dengan menggunakan anggaran APBD di setiap tahunnya seperti MTQ.
     
Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Golkar Dapil Sumut 3 Delia Pratiwi Sitepu mengatakan salut dan terharu dengan apa yang dilakukan oleh saudaranya ini sebab memiliki keprihatinan dalam menjaga nilai Islami di Langkat.
     
Selama ini jika diperhatikan, seringkali setiap waktu sholat Zuhur dan Ashar tidak terdengar suara azan berkumandang, seakan kesibukan pekerjaan sebagai penghalang.
     
Pihaknya berharap event ini akan melahirkan remaja yang akan selalu mencintai azan, sehingga hatinya terpangil untuk azan dimasjid manapun jika waktu sholat telah masuk.
     
Rizki Yolanda Sitepu selaku Pimpinan Yayasan Panti Rehabilitasi Esa Prakarsa yang menggagas lomba azan ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 15-17 Maret yang diikuti 534 peserta yang terdiri dari 268 peserta tingkat SMP dan 266 peserta tingkat SMA.      

Para juara akan mendapatkan tropy, piagam dan dana pembinaan untuk tingkat SMP sederajat juara satu Rp1,5 juta, juara kedua Rp1 juta, juara ketiga Rp750 ribu, tingkat SMA sederajat juara satu Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta dan juara ketiga Rp1 juta.***4***

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018