Medan, (Antaranews Sumut) - UNIQLO, perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang menilai Indonesia sebagai pasar ritel yang potensial, sehingga pembukaaan gerai terus dilakukan pada berbagai kota seperti di Medan, Sumatera Utara.

"Gerai di Medan menjadi yang pertama di luar Pulau Jawa, dan UNIQLO tahun ini akan menambah beberapa gerai lagi di Indonesia, seperti Yogyakarta dan Makassar," ujar Presiden Direktur and CO-COO PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) Michiaki Tanaka, di Medan, Rabu.

Gerai di Medan itu menurut rencana akan dibuka di Sun Plaza, Medan, pada 16 Maret 2018.

Menurut dia, gerai di Medan itu ditargetkan dan diyakini menjadi pilihan konsumen yang berada di provinsi sekitar Sumut untuk mendapatkan fesyen dengan nilai-nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan kelestarian atau keawetan.

Kelengkapan koleksi untuk pria, wanita dan anak-anak termasuk busana batik yang desainnya terinspirasi dari keanekaragaman motif budaya Indonesia diyakini akan menjadi nilai lebih lainnya berbelanja di UNIQLO.

Busana batik yang dirancang lebih kekinian itu sudah mendapat minat tinggi di gerai UNIQLO di negara lain khususnya kawasan ASEAN.

"Dengan kehadiran UNIQLO di Medan, maka gerai UNIQLO di Indonesia sudah 15 sejak dimulai pada 2013 dari sekitar 1.900 di berbagai negara." katanya lagi.

Menyambut pembukaan toko terbaru di Medan, UNIQLO telah bekerja sama dengan berbagai komunitas lokal serta masyarakat setempat untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama di Medan.

Pada hari pertama pembukaan gerai, manajemen juga memberikan berbagai kejutan untuk konsumen, seperti potongan harga dan suvenir untuk yang berbelanja minimal Rp500.000.


 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018