Panyabungan (Antaranews Sumut) - Keanekaragaman adat dan budaya yang dimiliki oleh kabupaten Mandailing Natal diharapkan dapat menjadi alat yang besar dalam rangka memajukan pembangunan di Mandailing Natal. 

"Adat budaya yang sebenarnya apabila kita poles dan jangan dijadikan perbedaan maka ini akan menjadi kekuatan yang besar untuk memajukan pembangunan yang ada di Mandailing Natal," kata Bupati Mandailing Natal,Drs.H.Dahlan Hasan Nasution pada malam seni adat dan budaya Mandailing Natal pada rangkaian kegiatan HUT Madina ke-19.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengharapan kepada semua etnis yang ada di kabupaten itu agar masing-masing berdiri sehingga nantinya dapat menjadi bagian dari pada penguat kemajuan pembangunan di bumi Gordang Sambilan tersebut. 

Baca juga: TNBG promosikan tempat wisata daerah penyangga
Baca juga: Kopi Mandailing dipamerkan di HUT Madina

Ia mengatakan, agar seluruh rakyat Mandailing Natal dapat memaknai arti ulang tahun kabupaten yang sebenarnya pada tahun mendatang kegiatan-kegiatan peringatan ulang tahun seperti ini nantinya akan dipusatkan di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten itu. 

"Pada ulang tahun kabupaten kedepannya tidak semua kegiatan acara kita pusatkan di ibukota, untuk itu saya meminta kesediaan warga masyarakat menghibahkan tanahnya untuk pembangunan tempat pagelaran seni budaya sehingga nantinya kegiatan seni bisa berlangsung dikecamatan-kecamatan," harap Bupati. 

Pada malam kesenian seni budaya dalam memperingati HUT kabupaten Mandailing Natal ke-19 selain pagelaran tari kreasi dan tari etnis daerah dari berbagai etnis yang ada dikabupaten itu pagelaran drama yang berjudul Sutan Parampuan dari sanggar Samisara juga turut dipentaskan. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018