Panyabungan (Antaranews Sumut) - Taman nasional batang gadis kabupaten Mandailing Natal promosikan beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Mandailing Natal pada HUT Madina ke-19. 

Adapun tempat-tempat wisata yang dipromosikan pada stand TNBG adalah merupakan tempat-tempat wisata yang ada di daerah-daerah penyangga TNBG seperti wisata air di desa Pastap Julu kecamatan Tambangan, pendakian puncak gunung sorik marapi di kecamatan Puncak Sorik Marapi dan Agrofresty kopi di kecamatan Ulu Pungkut.

"Semua daerah penyangga yang mempunyai prospek wisata kita promosikan," kata Kepala resort IV TNBG Madina, Haeruyadi menjawab ANTARA di stand TNBG, Minggu.. 

Ia mengatakan, promosi tempat-tempat wisata ini dilakukan merupakan tupoksi dari Kementerian yang mana semua TNBG disetiap daerah mengupayakan promosian wisata pada daerah-daerah penyangga yang ada. 

"Promosi ini kita lakukan sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat yang ada," katanya. 

Peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui kolaborasi masyarakat dan TNBG terus dilakukan termasuk didalamnya melakukan pendampingan masyarakat. 

"Untuk mewujudkan itu semua kita terus melakukan pendampingan langsung kepada masyarakat," ujar Haeruyadi.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018