Langkat, (AntaraNews Sumut) - Puluhan wartawan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berikrar bersama anti hoax, menolak segala bentuk kampanye hitam dengan dengan isu SARA serta ujarann kebencian dan hasutan.

Pernyataan sikap itu langsung dibacakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat Heri Putra Ginting, di Stabat, Selasa, yang diikuti oleh puluhan wartawan lainnya baik dari media online, media cetak yang bertugas di daerah itu.

Heri Putra Ginting juga menyampaikan untuk sama-sama bekerja dan bekerjasama menciptakan siatuasi kondusif di wilayah Kabupaten Langkat, serta turut mensukseskan dan mengamankan pilkada Gubernur dan Bupati tahun 2018 diwilayah Kabupaten Langkat.
Baca juga: Kapolres ajak warga gunakan hak pilih
Ia juga berharap agar kerjasama terus terjalin dengan baik bersama Polres Langkat dan tetap mengedepannkan berita yang berimbang serta penulisan berita yang sesuai dengan kaidah yang ditentukan.

"Bila ada ditemukan berita ataupun informasi yang tidak sesuai mari kita konfirmasikan terlebih dahulu dengan pihak Polres agar tetap terjaga kondusifitas daerah ini pasca menjelang pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang," harapnya.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin berharap agar komunikasi yang selama ini sudah baik dapat terus ditingkatkan dan dipelihara, jangan langsung percaya bila ada berita yang tidak baik yang bisa menyesatkan.

"Mari membuat rasa nyaman dan saling membuka diri untuk terus saling berkomunikasi, kalau ada hal-hal yang penting selalulah berkomunikasi," harapnya.

Sehingga tercipta susana yang aman, nyaman, kondusif di Langkat ini. Mari secara bersama-sama terus memerangi berita hoax agar masyarakat bisa bijak menyikapi berita yanng kita sajikan.

Kapolres juga mengajak aktif warga masyarakat agar jangan golput dan mempergunakan hak pilihnya pada pilkada yang akan datang. Pilih pemimpin yang terbaik gunakan akal sehat ketika memilih pemimpin.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018