Langkat, (Antaranews Sumut) - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, mengharapkan warga daerah setempat untuk nantinya mempergunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati maupun Gubernur Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, di Stabat, Selasa, dihadapan puluhan wartawan media online maupun media cetak dalam rangka ikrar bersama perangi hoax.

Dede Rojudin menyampaikan kepada seluruh warga harus aktif dan jangan golput gunakan hak pilih kita pilih pemimpin yang terbaik. Selain itu gunakan akal sehat untuk memiloih pemimpin dalam pemilihan kepada daerah.

"Jangan percaya isu yang tidak benar, mari bersama menolak segala bentuk permainan uang (money politik) dalam pemilihan kepala daerah Langkat, kapan majunya Langkat ini kalau hal seperti ini masih terus berlangsung," ujarnya.

"Kita harus terus menerus menyampaikan kepada masyarakat untuk jangan mempercayai berita bohong, teliti kebenarannya, jangan seberkan berita fitnah, jangan sebarkan kampanye hitam," tandasnya.

Dede Rojudin juga mengungkapkan pilkada harus benar-benar melahirkan pemimpin yang benar yang dikehendaki oleh rakyat sehingga daerah ini akan semakin maju dan berkembang nantinya dikemudian hari.
Baca juga: Polres Langkat siagakan 700 personel amankan pilkada
Kapolres juga mengajak jajaran insan pres untuk terus memberitakan berbagai kemajuan yang sudah ada selama ini, untuk terus saling komunikasi saling membuka diri sehingga tidak ada berita yang tidak benar diberitakan.

"Pihaknya akan selalu membuka diri untuk segala bentuk pemberitaan guna disebarluaskan kepada masyarakat yang bersumber dari Polri, guna tetap menjaga kondusifitas di daerah ini, untuk itu mari sama-sama memerangi berita hoax," harapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat Heri Putra Ginting mari kita menulis berita yang benar tidak hoax yang mengakibatkan pembodohan buat pembaca, tulis sesiuai dengan koridornya, bila ada berita yang harus dikonfirmasikan mari sama-sama kita lakukan.

Pada kesempatn itu juga disampaikan pernyataan sikap untuk sama-sama bekerja dan bekerjasama menciptakan situasi kondusif diwilayah Langkat, menolak segala bentuk kamanye hitam baik dengan isu SARA, isu hoaz dan ujaran kebencian serta hasutan, bertindak untuk mensukseskan dan mengamankan pilkada Gubernur dan Bupati tahun 2018 di wilayah Kabupaten Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018