Binjai, (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Sumatera Utara, melantik sebanyak 126 panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Guberrnur, pileg dan pilpres.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Binjai Heri Dhani, di Binjai, Jumat.

Mereka yang bertugas itu terdiri dari 15 anggota PPK dan 111 anggota PPS. Mereka akan bertugas pada pemilihan Gubernur 2018 serta pemilihan legislatif (pileg) serta pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Heri Dhani pada kesempatan itu meminta maaf karena jumlah PPK yang dilantik hanya 15 orang, berkurang dari sebelumnya sebanyak 25 orang. Hal ini menyesuaikan dengan PKPU Nomor 7/2017 tentang Pemilihan Umum, yang mengatur jumlah PPK tiap kecamatan hanya tiga orang.

Ia juga menjelaskan berdasarkan peraturan baru, anggota PPK yang lama sebanyak 25 orang akan bekerja hingga Pilgubsu 2018, setelah itu 15 orang anggota lainnya akan melanjutkan pada Pileg dan Pilpres.
Baca juga: PKK Binjai monitoring 20 kelurahan
Heri Dhani mengatakan untuk pertama kali dalam sejarah anggota PPK dan PPS mengemban dua amanah sekaligus. Kepada semuanya diingatkan untuk bekerja dengan jujur dan penuh tanggungjawab.

Kepala Kesbangpol Nasrullah Effendi menyampaikan selamat kepada PPK dan PPS yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga amanah yang diberikan.

Nasrullah Effendi juga mengingatkan kepada anggota PPK dan PPS untuk menjalin kerjasama dengan Camat dan Lurah. "Jalin kerja sama yang baik dengan Lurah dan Camat, semoga dengan kerjasama yang baik kinerja PPK dan PPS dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018