Nias Barat, (Antaranews Sumut) - Personel Kepolisian Sektor Sirombu bersama warga bergotong royong memperbaiki jembatan darurat Saono yang merupakan jembatan penghubung beberapa desa menuju ibukota Kabupaten atau Kantor Bupati Nias Barat.

Kasi Humas Polsek Mandrehe Aiptu Osiduhugo Daeli yang dihubungi di Nias, Kamis, mengatakan, setelah diperbaiki, kini warga yang ingin ke ibukota atau kantor Bupati Nias Barat di Desa Onolimbu sudah bisa melalui jembatan darurat Saono yang ada di Desa Tiga Serangkai.

"Jembatan darurat Saono kini sudah bisa dilalui. Kendaraan sudah bisa melewati jembatan darurat Saono setelah kita perbaiki bersama warga," katanya.

Baca juga: Jembatan darurat Saono ambruk
Namun ia mengimbau agar kendaraan yang lewat tetap berhati-hati jika melewati jembatan darurat Saono.

Karena jembatan darurat Saono yang telah selesai diperbaiki dan bisa dilewati kembali, Rabu sekitar pukul 19.00 WIB masih belum terlalu kokoh.

"Kami berharap pemerintah Kabupaten Nias Barat bisa memperkokoh lagi jembatan darurat tersebut agar tidak cepat roboh," katanya.

Sementara Kepala Desa Tiga Serangkai Eferata Daeli, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sirombu dan Pemkab Nias Barat yang telah turut serta membantu memperbaiki jembatan Saono.

"Kita berharap Pemkab Nias Barat memperkokoh jembatan darurat tersebut kedepan, karena saat ini kondisinya masih rapuh dan mudah roboh jika dilewati kendaraan bertonase berat," katanya.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018