Medan, (Antaranews Sumut) - Organisasi relawan "Djarot Untuk Sumatera Utara" menggelar kampanye seni kreatif untuk mengajak kalangan muda guna memilih pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam pemilihan gubernur tahun 2018.

Kampanye seni kreatif itu digelar relawan Djarot Untuk Sumatera Utara (Suara) di rumah relawan PDI Perjuangan di Jalan Hayam Wuruk Medan, Rabu sore hingga malam.

Selain orasi dan penyampaian aspirasi, kampanye seni kreatif itu juga dimeriahkan dengan penampilan grup band dan penayangan film karya anak muda Kota Medan.
Baca juga: Djarot disambut adat Mandailing di Sidimpuan
Ketua Umum Djuara Ogi Sirait mengatakan, kegiatan tersebut salah satu upaya dalam mengajak kalangan muda untuk berkreasi dalam mendukung pasangan Djarot-Sihar.

"Ini adalah salah satu bentuk kampanye yang kreatif, sekaligus ingin memperkenalkan anak-anak bermusik, perindustrian musik dan kesenian yang ada di Sumut," katanya.

Menurut Ogi, sesuai dengan aspirasi dan karakter daerah, pihaknya mengangkat tema "Yang Muda Yang Becakap" dengan membuka kesempatan bagi kalangan muda untuk menyampaikan aspirasi dan kemampuan di bidang seni.

Selain mengajak untuk memilih pasangan Djarot-Sihar dalam pemilihan gubernur Sumut, kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap potensi seni dan karya kalangan muda di daerah itu.

"Setelah menang nanti, kita minta anak muda kreatif ini lebih diperhatikan," ucapnya.

Kemudian, pihaknya juga mengharapkan jika terpilih menjadi Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat dapat membangun gedung kreatif buat anak muda dalam menghadirkan kreasi dan seni.
 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018