Pematangsiantar (Antaranews Sumut) -  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menggelar rapat koordinasi membahas teknis pengembangan keperpustakaan di daerah, Senin. 

Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah menilai, keberadaan perpustakaan menjadi penting dalam menyediakan dan memfasilitasi transformasi berbasis masyarakat.



Oleh karena itu, pengembangan perpustakaan harus disesuaikan dengan kebutuhan pasar (masyarakat) melalui penerapan sistem informasi komunikasi dan teknologi (ICT) dan layanan perpustakaan konvensional.

Walikota pun berpesan kepada para Camat dan jajarannya agar dapat mengembangkan perpustakaan di wilayahnya masing masing.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Neslianita Sinaga mengatakan, kegiatan diadakan untuk menyamakan persepsi dalam upaya membangun sinergisitas mengembangkan perpustakaan.

Di setiap kecamatan dan kelurahan akan didirikan perpustakaan sebagai upaya jangkauan ketersediaan sumber-sumber informasi yang dapat diakses dengan mudah dan murah.

Rapat dirangkai dengan sesi pemaparan tentang kepustakaan yang disampaikan Kepala Bagian Perencanaan Perpustakaan RI, DR Adin Bondar MSi dan akademisi dari Unimed, Zulkifli Simatupang MPd.

Pembahasan melibatkan pimpinan BI, pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, lurah dan perwakilan pelajar dari SD, SMP dan SMA. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018