Tapteng,  (Antaranews Sumut)- Guncangan gempa yang diketahui berpusat di Padangsidempuan Pukul 08.35:45 WIB, cukup dirasakan sangat kuat oleh masyarakat yang tinggal di Tapteng dan Kota Sibolga.

Akibatnya kedua daerah bertetangga itu berhamburan dari rumah sembari beteriak gempa..gempa.

Ibu Lidia Sitompul warga Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah mengaku cukup kaget karena kuatnya guncangan gempa yang dirasakannya. Sembari menggendong cucunya, ia lari dari rumah menyelamatkan diri.

"Pertama terasa ada goyangan, dan berserang beberapa detik langsung disusul guncangan yang kuat, sehingga kami lari dalam rumah dan berteriak gempa-gempa,"kata nya sembari mengaku cukup trauma setiap terjadi gempa, menginat Tapteng pernah dilanda gempa waktu musibah tsunami Nias beberapa tahun lalu.

Selain warga yang berada dalam rumah berhamburan, para pekerja juga tampak panik dan lari dari dalam kantor seperti yang terjadi di kantor keluarahan Pandan.

Sementara itu menurut dara dari BMKG, pusat gempa lokasi: 0.99 LU, 98.70 BT (76 KM Barat Daya Padangsidempuan-Sumut). Dengan kedalaman 87 KM.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018