Pematangsiantar, (Antaranews Sumut) - Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan menyampaikan keprihatinan dengan kondisi toilet di Kantor Bersama Samsat Pematangsiantar, Sumatera Utara. 

"Saya akan koordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara untuk memperbaikinya," kata politisi Partai Demokrat itu saat berkunjung ke Satlantas Polres Simalungun dan kantor pelayanan kendaraaan tersebut, Rabu. 

Hinca didampingi Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, Ketua DPRD Pematangsiantar, Marulitua Hutapea, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan. 

Toilet tanpa pintu dan bau dinilai tidak layak dimiliki kantor yang melayani umum, dikunjungi orang dalam jumlah banyak dan menerima uang dari masyarakat atas pelayanannya. 

"Sudah seharusnya uang pendapatan itu disisihkan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat," katanya. 

Hinca juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres yang pertama kali memperlihatkan bagian kamar mandi dan toilet dari kantor wilayah kerja. 

Menurut dia, menjadi pengalaman baru dan sesuatu yang berbeda ketija pertama kali seorang pejabat menyambut tamu kunjungan tidak dibawa ke ruangan kerja.

 "Cerita soal bersih, keberadaan kamar mandi atau toilet menjadi tolak ukurnya," kata Hinca. 

Seperti toilet di Satlantas Polres Simalungun di komplek Asrama Polisi yang dinilai sekelas bandara dan perlu dicontoh, sebutnya. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018