Panyabungan (Antaranews Sumut)  - Wakil bupati Mandailing Natal,  HM. Jakfar Sukhairi Nasution pimpin langsung pelaksanaan razia Pekat di Mandailing Natal. 

Razia Pekat yang dilaksanakan oleh Satpol PP ini kerap dilakukan oleh instansi tersebut guna meminimalisir penyakit-penyakit masyarakat di bumi Gordang Sambilan tersebut. 

Wakil bupati Mandailing Natal,  HM. Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan,  untuk mewujudkan Negeri Beradat Taat Beribadat sesuai dengan visi kabupaten tersebut semua tempat-tempat yang berbau maksiat akan disikat habis. 

"Untuk menciptakan kabupaten Mandailing Natal menjadi Negeri Beradat, Taat Beribadat, semua tempat maksiat akan disikat habis," katanya. 

Ia mengatakan, dalam razia gabungan bersama dengan Sub Denpom Panyabungan dan Koramil 13 panyabungan tersebut memfokuskan razia kepada tempat-tempat hiburan seperti tempat karaoke dan hotel-hotel. 

"Banyak tempat karaoke yang modusnya tempat karaoke keluarga namun setelah kita cek kita menemukan beberapa miras bermerek tanpa izin," ujarnya. 

Disebutkannya, operasi razia yang dilakukan ini adalah merupakan wujud dari penciptaan Negeri Beradat Taat Bribadat sesuai dengan yang dicanangkan pemerintah daerah. 

Dari razia ini petugas berhasil mengamankan sebanyak delapan orang yang terdiri dari tujuh orang wanita pemandu lagu dan satu orang pria tanpa identitas. 

"Untuk sanksi kepada mereka akan dimungkinkan dikirim ke Panti rehabilitasi ke Dinas Sosial," jelasnya

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018