Panyabungan (Antaranews Sumut) - Panitia pengawas pemilu kabupaten Mandailing Natal sosialisasi pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2018 kepada pers dan sejumlah pimpinan partai politik.

Ketua Panwaslu Madina, Hendri Pulungan pada saat pembukaan sosialisasi mengatakan, kegiatan sosialisasi pengawasan Pilgubsu tahun 2018 yang dihadiri oleh perwakilan partai politik dan insan pers itu dilakukan berkaitan dengan telah masuknya pelaksanaan tahapan kampanye Pilgubsu tahun 2018.

"Saat ini sudah masuk tahapan kampanye untuk itu kepada kita semua saya harapkan kita semua menjadi sahabat Panwaslu yang mengawasi pemilu," katanya.

Agar terwujudnya pelaksanaan Pilkada yang berintegritas, jujur dan adil peranan media massa dan seluruh elemen sangat diharapkan termasuk didalamnya mengawasi tahapan-tahapan yang telah ditetapkan.

"Tanpa bantuan media dan elemen masyarakat ini semua sulit tercapai," ujarnya.

Sementara itu, ketua KPU Madina, Agussalam Nasution yang menjadi salah satu nara sumber dalam acara itu menyampaikan pada Pilgubsu tahun 2018 ini ada beberapa tahapan kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon.

Yakni pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, penyebaran bahan kampanye, pemasangan APK, debat publik/terbuka antar pasangan calon, kampanye melalui media massa, media cetak dan elektronik serta kegiatan lain yang tidak melanggar larangan kampanye dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.




Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018