Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Labuhanbatu Utara diharapkan bisa menjadi pilot kesejawatan, kesejahteraan anggota dan peningkatan keilmuwan. Selain itu, IDI juga diharapkan memahami regulasi pemerintah daerah.

Harapan itu disampaikan Ketua PD IDI Sumut dr Edi Ardiansyah SpOG saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus IDI Labura Periode 2018-2021 di Aula Gedung Serbaguna Aekkanopan, Kamis.

"Kita berharap IDI Labura bisa menjadi pilot kesejawatan, kesejahteraan anggota dan peningkatan keilmuwan," katanya dalam acara yang dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan sejumlah pejabat lainnya.

Dikatakannya, IDI lahir dari pejuang yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. "Kekuatan negara terbangun salah satunya berdasarkan kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Trio cewek pimpin dokter Labura

Ia juga menyebutkan, kekuatan IDI berada pada anggotanya. "IDI tidak besar jika tidak meningkatkan kekompakan dan kemampuan. Mari kita tingkatkan kekuatan kita dengan pemkab," ajak alumni FK USU itu.

Pada bagian lain, Edi juga mengajak jajaran IDI memahami regulasi perda untuk direlevansikan dengan kemajuan organisasi, termasuk masalah insentif bagi para dokter. "Jangan sampai berbenturan dengan regulasi dan UU yang ada," sebutnya.

Sementara Kadis Kesehatan Labura dr Hj Saodah Nasution pada acara itu menyebutkan, IDI harus profesional dan memberi pelayanan kepada masyarakat. "Kita berharap para dokter lebih profesional agar citra dokter semakin mendapatkan hati di masyarakat," katanya.

Mantan Direktur RSUD Aekkanopan itu juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus IDI yang lama karena telah kemberikan sumbangsih bagi kesehatan masyarakat di kabupaten itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018