Simalungun, Sumut, 21/2 (Antara) - Petugas dan penghuni Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar, Sumatera Utara, dikejutkan dengan temuan seorang narapidana (napi) atau warga binaan yang gantung diri, Rabu.
     
Asbullah (41), warga Huta Bandar Hobun, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan aksi nekad itu di kamar mandi komplek masjid Lapas.
     
Korban diduga mengalami depresi dengan hukuman tujuh tahun penjara atas kasus narkoba yang menimpa dirinya.
      
Informasi menyebutkan, seorang petugas Lapas hendak mengambil air wudhu untuk menunaikan Shalat Zuhur, tetapi pintu kamar mandi terkunci.
     
Lama menunggu, diketuk tidak ada sahutan, diintip melalui celah lubang, korban sudah tergantung, dan langsung pintu didobrak.
     
"Saat ditemukan nafasnya masih ada. Kemudian cepat-cepat diturunkan dan saya suruh segera dibawa ke rumah sakit," kata Kepala Lapas Klas IIA Pematangsiantar, Menanti Sukardi Sianturi.
     
Tidak berapa lama, Menanti menerima laporan dari rumah sakit, nyawa Asbullah tidak tertolong, dan jenazah disemayamkan di instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar. ***2***

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018