Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Pengembangan Tilawati Qur'an (LPTQ) Labuhanbatu Utara (labura) mendapat bantuan berupa mobil yang dipinjampakaikan dari Pemkab, Rabu. 

Penyerahan bantuan dilakukan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE disaksikan Kaban PKAD Drs H Faizal Irwan, Kadis PPKB HM Sueb SPd, Kadis PUPR Edwin Defrizen ST, Kadis PMD Drs H Syofyan Yusma MSi dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati yang menyempatkan diri di tengah padatnya kesibukannya menyebutkan, bantuan yang diberikan demi memperlancar kegiatan kedua organisasi tersebut. Dikatakannya, ebelum diserahkan, kedua mobil itu sudah diperbaiki sehingga aman dan nyaman digunakan. 

"Pokoknya enaklah. Mesinnya sudah mantap dan minyaknya pun full," katanya. Ia juga langsung memeriksa kedua kenderaan yang diparkir di halaman depan kantor bupati tersebut dan memerintahkan agar mesinnya dinyalakan.

Dikatakannya, Pemkab Labura akan berupaya memberikan bantuan berupa kenderaan kepada organisasi-organisasi keagamaan dan kemasyarakatan di kabupaten yang akan memasuki usia ke-10 itu.

Ketua KPAI Labura Ahmad Ardiansyah Harahap SH menyatakan terima kasih kepada bupati yang peduli dengan persoalan anak di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. "Kita sangat mengapresiasi kepedulian Pak Bupati,' katanya.

Penyerahan kedua kenderaan tersebut ditandai dengan pemberian kunci kontak pertama kepada Ketua KPAI Labura Ahmad Ardiansyah SH didampingi komisioner Zaini. Selanjutnya bupati menyerahkan kunci kepada Ketua Harian LPTQ Labura H Syafu el Fauzi Lc MA. 
KPAI : Bupati Labura H Kharuddin Syah SE menyerahkan kunci mobil kepada Ketua Harian LPTQ  di halaman kantor bupati, Rabu. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018