Asahan (Antaranews.Sumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyalurkan bantuan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) berupa 80 kenderaan roda 2 kepada Kepala Desa (Kades) Asahan.

Bupati menjelasakan bahwa bantuan merupakan bantuan yang berasal dari APBD Provinsi Sumut tahun 2017 untuk para Kades sesuai dengan kategori. Diantaranya daerah yang jarak tempuh jauh dari kota, minimnya transportasi dan kategori lainnya.

“ Manfaatkanlah kenderaan ini sesuai dengan kategori daerah yang ditentukan. Semoga bisa mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan mari kita berikan apresisasi kepada Gubsu, “ demikian kata Taufan dihadapan 80 Kades di rumah dinas buapti setempat.

Dengan bertambahnya kenderaan para Kades, Taufan meminta kepada kades untuk tidak menganggarkan lagi pembelian kenderaan roda 2 dan diharapankan kenderaan yang lama diserahkan kepada sekretaris Desa. 

Kemudian Bupati menyebutkan tidak semua kades mendapatkan kenderaan roda 2 tersebut. Namun kemungkinan bagi kades yang tidak dapat bantuan akan diberikan dengan bantuan bentuk lainya, tentunya bantuan akan diberikan sesuai indikator. 

“ Jagalah dan rawatlah kenderaan dengan baik,” ucap Taufan, sembari mengucapkan terimaksih kepada Kades yang PBB mencapai target.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018