Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Isnandar-Ali Pada memandang perlu kesejahteraan aparatur penting dinaikkan.

"Kenaikan intensif aparatur perlu dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat," kata Calon Wali Kota nomor urut satu 1 Isnandar di Padangsidimpuan, Senin melalui juru bicaranya Adnan Buyung Lubis S.H.

Aparatur yang dimaksud pasangan memiliki jargon BERES (Berbudaya Relegius dan Sejahtera) ini yakni para kepala desa/kepala lingkungan/kepala dusun.

"Teknis menaikan honor aparatur tersebut tanpa melabrak aturan yang ada dan akan bersinergi dengan pihak-pihak lain termasuk legislatif dan stakeholders lainnya,"ujarnya.

Menurutnya kesejahteraan yang memadai akan berdampak positif terhadap peningkatan pelayanan di masyarakat,"pelayanan publik akan terganggu kalau kesejahteraannya belum beres,"jelasnya.

Fokus lain pasangan BERES apabila diamanahkan masyarakat memimpin kota 'salak'Padangsidimpuan (2018-2023) soal pendidikan, kesehatan juga barang dan jasa. Hal ini semua dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Solusi program yang ditawarkan untuk membereskan persoalan-persoalan diatas pihaknya akan mewujudkan pembangunan segala aspek kehidupan/merata.

Kemudian fasilitas pelayanan publik dibuat merata untuk memudahkan pembuatan rencana strategi pembangunan lima tahunan ( aksesibilitas).

Sarana prasarana kesehatan ditingkatkan. Status Puskesmas rawat inap ditingkatkan menjadi rumah sakit kecamatan tipe D sebagai upaya membantu pelayanan rumah sakit umum daerah itu.

"Perpindahan rumah sakit umum ke area yang luas juga masuk menjadi perhatian calon Wali Kota Isnandar kedepan,"ungkapnya.

Demikian halnya kurikulum pendidikan muatan lokal menyangkut budi pekerti, sosial budaya, tehnologi dan keterampilan penting diperkuat disekolah mulai dari tingkat SD-SMP dan SMA.

Yang paling penting lagi tambahnya penguatan bidang keagamaan, serta membuka akses UMKM (home industri) sebanyak-banyaknya dalam rangka perbaikan ekonomi keluarga/masyarakat.

Pasangan beres yang diusung partai PKB, PDIP, Nasdem, PKPI, PBB ini akan tetap 'welcome' dan intens melakukan lobi-lobi politik di tingkat provinsi/pusat demi peningkatan percepatan pembangunan Padangsidimpuan kedepan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018