Sipirok (Antaranews Sumut) Abdi negara Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki beban/tanggung jawab besar terhadap masyarakat. Karenanya tunjukkan/berikan pelayanan masyarakat itu dengan baik.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menegaskan itu dalam upacara Hari Kesadaran Nasional di komplek perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan, Jalan Lafran Pane, Sipirok, Senin diwakili Sekda daerah itu Parulian Nasution.

Sebagai bentuk tanggung jawab dalam bertugas seluruh ASN jajaran Pemkab Tapanuli Selatan juga diminta mempedomani norma, prosedur, standar dan kriteria dalam setiap urusan pemerintahan.

"Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat para ASN harus akuntabel dan tetap menjaga norma yang ada bukan karena paksaan. Bekerja harus tulus/iklhas,"jelasnya.

Ditekankan juga bahwasanya hari kesadaran nasional yang setiap bulan diperingati jangan dianggap seremonial belaka, tetapi harus mampu membangkitkan semangat dan dedikasi sebagai abdi negara dalam upaya peningkatan pelayanan prima ke masyarakat.

"Kiranya peringatan hari kesadaran nasional ini dapat dijadikan salah satu parameter mengukur tingkat kedisiplinan para ASN dalam pengabdiannya ke masyarakat dalam rangka Tapanuli Selatan lebih baik lagi,"pungkasnya.

Upacara hari kesadaran nasional yang jatuh setiap tanggal 17 setiap bulannya ini di hadiri ribuan peserta upacara dari mulai pejabat eselon II, III dan IV beserta seluruh staf di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018