Panyabungan (Antaranews Sumut) - Polres Mandailing Natal gelar simulasi sispam kota pilkada serentak 2018 di tapian Sirisiri Syariah komplek perkantoran Payaloting, Aek Godang Panyabungan, Kamis, 15/2.

Dalam simulasi pengamanan sispam kota pilkada yang melibatkan unsur Tni/Polri ini turut dihadiri oleh Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, ketua DPRD, Hj.Lely Hartati, S.Ag, Dandim 0212/TS, Letkol Arm. Azhari, Dansat Brimob Detasemen C Tapsel, Akbp. Bravo Asena, ketua KPU, Agussalam Nasution, ketua Panwaslu, Hendri Pulungan dan para undangan lainnya.

Kapolres Mandailing Natal, Akbp, Martri Sonny, S.IK, M.H mengatakan, kegiatan simulasi Sispam kota Pilkada 2018 ini terdiri dari 6 simulasi yakni, simulasi pengamanan lokasi kampanye, simulasi pengamanan lokasi pemungutan suara, simulasi pengamanan bila terjadi perampasan kotak suara, simulasi pengamanan kantor KPU dan simulasi pengamanan dan pengendalian massa sesuai eskalasi kerawanan.

"Dengan adanya manajemen, pengetahuan dan ketrampilan tekhnis ini kita harapkan situasi kamtibnas yang kondusif dapat terwujud, dan kepada para personil diminta agar mampu mempertanggung jawabkan keberadaannya dilapangan sebagai personil pengamanan yang profesional dan handal," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan himbauan netralitas personil TNI-Polri dan aparatur pemerintah dalam pilgubsu. Untuk itu kepada personil TNI-Polri dan aparatur pemerintahan diminta agar dapat menjalankan fungsi dan peranannya serta dapat menjamin keberlangsungan penyelenggaraan Pilkada yang berjalan tertib, aman dan lancar.

Untuk pengamanan pilgubsu 2018 ini Polres Mandailing Natal menurunkan 500 personil yang terdiri dari TNI-Polri

"Saya juga berharap agar TNI-Polri dapat membangun dan menumbuh kembangkan semangat juang untuk mengisi memajukan dan membesarkan bangsa yang dilandasi disiplin, soliditas, loyalitas, dedikasi serta profesionalisme melalui sinergitas TNI-Polri dan aparatur pemerintahan." harap Kapolres.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018