Gunungsitoli  (Antaranews Sumut) - Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli menyumbang 72 unit atau 6 lusin kursi plastik untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Gunungsitoli sehingga proses belajar mengajar disekolah tersebut semakin lancar.

"Semoga proses belajar mengajar disekolah ini semakin baik," katanya saat menyerahkan bantuan tersebut.

Ia mengatakan, keberhasilan siswa tidak lepas dari peran guru, untuk itu ia berharap guru SMA Negeri 1 Gunungsitoli terus meningkatkan ilmu pengetahuannya dan selalu mengikuti berbagai perkembangan dalam dunia pendidikan, sehingga ilmu yang diajarkan kepada siswa dapat terus berkembang.

"Saya meminta kepala sekolah, guru dan pegawai saling bahu membahu memajukan sekolah ini demi menghasilkan generasi penerus bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,? harapnya.

Menurut dia, memajukan SMA Negeri 1 Gunungsitoli tidak dapat dilakukan satu orang atau satu pihak saja, tetapi berbagai pihak perlu dilibatkan, baik itu dari pemerintah, komite, maupun alumni SMA Negeri 1 Gunungsitoli.

Tidak lupa dia memberitahu jika dia merupakan alumni SMA Negeri 1 Gunungsitoli tahun 1977, dan dia tergugah untuk memberikan sesuatu yang dapat berguna di sekolah dimana dia dahulu menimba ilmu.

Kepada para siswa dia berpesan agar belajar dengan baik dan mempergunakan semua fasilitas yang ada di sekolah untuk menambah ilmu pengetahuan.

"Tantangan ke depan semakin berat, untuk itu diperlukan kerja keras dari adik adik kami sekalian dalam menjawab tantangan tersebut," pesannya.

Siswa diminta untuk bisa menguasai ilmu pengetahuan, karena kedepan mutlak sangat diperlukan supaya dapat bersaing dalam era globalisasi, terlebih lebih dengan kemajuan tekhnologi saat ini.

"Dengan tekhnologi, berbagai informasi pendidikan dengan mudah kita peroleh, tetapi kemajuan tekhnologi mempunyai efek yang negatif, dimana banyak siswa yang terjerumus kriminal akibat penggunaan tekhnologi informasi yang tidak terkontrol,? ujarnya.

Sementara Kepala sekolah SMA Negeri I Gunungsitoli, Tonaziduhu Zebua, S.Pd mengucapkan terima kasih, dan mengatakan jika kedatangan Bupati Nias sangat bermanfat bagi siswa siswi di sekolah yang dia pimpin.

"Pesan dan imbauan yang Bupati Nias berikan sangat bermanfaat bagi anak didik kami, dan kami bangga alumni sekolah ini ada yang telah menjadi pemimpin daerah, bahkan menjadi seorang Menteri," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018