Panyabungan (Antaranews Sumut) - Gubernur Sumatera Utara,  Tengku Erry Nuradi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan.

Lokasi pembangunan rumah sakit umum daerah terbesar di provinsi Sumatera Utara nantinya akan dibangun diatas lahan seluas 12 hektar. Dimana dalam pembangunannya nanti akan memakan biaya sebesar 312 miliar

"Saya ucapkan selamat kepada Bupati dan pemerintah daerah dengan kemajuan-kemajuan yang ada dimadina saat ini," katanya.

Ia mengatakan, dengan banyak pembangunan-pembangunan yang ada pada kabupaten itu menunjukkan bahwa Kabupaten Mandailing Natal telah bergerak maju dari satu langkah ke langkah berikutnya.

Atas hal ini kepada seluruh warga masyarakat Mandailing Natal diharapkan untuk senantiasa memberikan dukungan-dukungan positif terhadap Bupati Mandailing Natal bersama dengan jajarannya yang telah berupaya memajukan Mandailing Natal.

"Atas hal ini diminta kepada masyarakat untuk senantiasa memberikan dukungan positif terhadap Bupati dan seluruh jajarannya yang telah berupaya memajukan kabupaten Madina,"  ujarnya.

baca juga

Disebutkannya, pembangunan yang diperbuat oleh Bupati mandailing Natal dalam beberapa tahun ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dan harus ditingkatkan termasuk dengan mencari peluang-peluang untuk percepatan pembangunan di Mandailing Natal.

"Beberapa bulan lalu saya melakukan peletakan batu pertama pembangunan bandara di Bukit Malintang, pada hari ini saya melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSU sebentar lagi peletakan batu pertama pembangunan universitas juga akan dimulai,ini menandakan kemajuan pada Mandailing Natal," sebutnya

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution mengucapkan rasa syukurnya kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang telah memberikan perhatian terhadap Mandailing Natal.

"Saya mengharapkan doa kita semua agar pembanguan RSU ini cepat selesai sehingga warga kita dapat berobat disini," ujarnya.

Disebutkannya, tanpa kehadiran rumah sakit pelayanan kesehatan terhadap masyarakat sangat sulit dilakukan. Untuk itu kepada masyarakat senantiasa diharapkan untuk bersama-sama mewujudkan program yang dicita-citakan Presiden Republik Indonesia yakni Indonesia Bekerja Bersama.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Madina dan pemerintah daerah atas semua kemajuan yang ada," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan sebanyak 100 unit sepeda motor kepada kepala desa dan 7.700 pakaian PKK kepada para anggota PKK di Mandailing Natal

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018