Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE melepas ratusan jamaah tarikat Naqshabandiyah menuju Babussalam Langkat, Senin. Pelepasan rombongan yang menggunakan 17 bus pariwisata dan beberapa mobil pribadi itu dilaksanakan di halaman kantor bupati.

Dalam amanatnya bupati mendoakan agar rombongan yang berasal dari berbagai persulukan di tanah Basimpul Kuat lp Elok itu selamat dalam perjalanan. "Selamat jalan kepada bapak dan ibu semua. Demikian juga kembalinya nanti," katanya.

Ia juga menyebutkan, untuk menjaga kesehatan para jamaah tarikat selama di perkampungan yang didirikan Tuan Syech Abd Wahab Rokan itu, Pemkab Labura telah menyiapkan tiga dokter dan empat perawat. 

Jamaah warga Labura berangkat dengan 17 bus pariwisata yang disiapkan pribadi bupati itu untuk menghadiri Haul ke-94 Tuan Syech Abd Wahab Rokan. Para jamaah yang terdiri dari pria wanita beragam usia itu terlihat bahagia saat dilepas dari halaman kantor bupati.

Saat pelepasan bupati didampingi antara lain Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Drs H Faizal Irwan Dalimunthe, Kadis Sosial H Ahmad Sampurna SSosI MA, Kadis Perhubungan Herry Wahyudi Marpaung SSTP MAP dan Kadis Kominfo Drs Sugeng.

Camat Marbau H Sakti Sormin SE kepada Antara menyebutkan, dari kecamatannya yang berangkat sebanyak delapan bus. "Kalau jumlah persis orangnya saya tidak tahu. Tapi dari Marbau ada delapan bus," katanya.

Iringan bus jamaah diawali dengan mobil voojraiders Polres Labuhanbatu dan dalam rombongan juga terlihat Kasat Pol PP Labura H Irwansyah Wijaya Pohan SSos MAP. Bupati juga menyiapkan makan bagi para jamaah dengan nasi kotak dan air mineral yang telah didistribuskan sebelum pemberangkatan. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018