Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Imam Mesjid Raya Al Aman Aekkanopan HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI mengajak umat Islam melaksanakan sholat gerhana bulan yang akan terjadi malam ini. Himbauan itu diutarakannya sebelum pelaksanaan sholat Dzuhur , Rabu.

"Para ikhwan billah dan jamaah semua. Ajaklah keluarga dan sanak keluarga melaksanakan sholat sunnah Gerhana Bulan yang Insya Allah kita laksanakan pukul 20.00 WIB atau usai sholat Isya nanti malam," katanya di hadapan ratusan jemaah.

Dikatakannya, sholat sunnah gerhana merupakan anjuran Rasulullah SAW dan pernah dilaksanakan penghulu sekalian nabi dan rasul itu. 

Kepada Antara, alumni Al Azhar Kairo tersebut mengatakan sebagai khatib pada sholat sunnat Gerhana Bulan di Mesjid Al Aman Aekkanopan adalah Ketua MUI Labura Drs H Aminurrasyid Aruan. Sedangkan imam langsung dipimpin Ketua BKM Al Aman Aekkanopan itu.

Baca juga: UMSU ajak warga saksikan gerhana bulan

Sejumlah mesjid di Labuhanbatu Utara dikabarkan akan melaksanakan sholat Gerhana Bulan pada Rabu malam. Selain itu di Desa Ledongbarat Kecamatan Aekleidong yang berbatasan dengan Labura juga akan dilaksanakan sholat Gerhana Bulan. Persisnya di Mesjid An Nur Ledongbarat.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018