Binjai  (Antaranews Sumut) - Tim futsal SDR FC Kota Binjai, Sumatera Utara, ikuti Liga Futsal Profesional Indonesia atau Pro Futsal League Tahun 2018 yang baru pertama kali digelar di Kota Pontianak.

"Ini sangat membanggakan bagi Binjai karena berhsil lolos di ksta tertinggi kompetisi futsl Indonesia," kata Asisten Pemerintahan Otto Harianto, di Binjai, Jumat, ketika melepas tim futsal.

"Apa yang telah diraih ini bukanlah perjuangan yang mudah untuk mencapai prestasi itu, karena banyak tahapan kompetisi yang dilalui. Mulai dari Liga Futsal Nusantara 2017 Zona Sumatera yang lolos ke babak 34 besar dan berhasil sebagai juara grup," katanya.

Lalu maju ke babak delapan besar nasional dan berhasil keluar sebagai juara ketiga, sekaligus menorehkan sejarah sebagai tim pertama dari Sumatera Utara yang berhasil lolos ke kompetisi Professional Futsal League melalui ajang Liga Futsal Nusantara, sambungnya.

?Kesemuanya itu, tentunya dapat dicapai berkat niat, keseriusan, pengorbanan, semangat dan kerja keras dari semua tim dan para atlet SDR FC Binjai, serta dukungan dari berbagai pihak," ujarnya.

Ia juga berharap SDR FC Binjai nantinya bisa membawa gelar juara serta mampu mengharumkan nama kota Binjai di tingkat nasional. Untuk itu kepada seluruh tim agar menjaga kekompakan dan saling mendukung, terus berlatih dengan semangat tinggi, menjaga kesehatan dan tetap menjunjung sportifitas dalam setiap pertandingan

?Kami dan seluruh masyarakat Binjai akan tetap mendukung dan mendoakan, kiranya Allah SWT, Tuhan Yang maha Esa, senantiasa mengiringi dan memberi kelancaran serta kemudahan dari setiap langkah dan pertandingan tim futsal SDR FC Binjai selama Kompetisi Pro Futsal League 2018," ungkapnya.

Sementara Asisten pelatih tim SDR FC Hendrawan Ferdiansyah Harahap mengungkapkan laga perdana Pro Futsal League akan digelar di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (27/1), mempertemukan tim SDR FC Binjai dengan Bintang Timur Surabaya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018