Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Pemkot Pematangsiantar bersama Bulog meluncurkan penyaluran beras sejahtera (Rastra), Jumat, dari halaman kantor Walikota.

Pendistribusian ditandai dengan pemberangkatan dua truk mengangkut bantuan sosial beras sejahtera untuk Kecamatan Siantar Utara dan Siantar Timur oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Akhir Harahap.

"Enam kecamatan lain segera menyusul," kata Kepala Dinsos PPPA Pematangsiantar, Pariaman Silaen SH.

Kota Pematangsiantar mendapat kuota sebanyak 12.920 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan melalui pendataan musyawarah kelurahan.

Setiap keluarga penerima mendapat 10 kilogram per bulan tanpa biaya tebus yang disalurkan Bulog sampai titik distributor di kelurahan-kelurahan.

Kepala Bulog Subdivre Pematangsiantar, Erlinawita Rambe mengatakan, pihaknya segera menyalurkan untuk lima daerah lainnya di wilayah tugas.

Dia menegaskan, penyaluran beras sejahtera ke Kabupaten Simalungun, Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara harus tuntas sebelum akhir Januari 2018.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018