Tebing Tinggi (Antaranews Sumut)- Olah raga cabang angkat besi, angkat berat dan bina raga mesti bisa membawa nama harum kota Tebing Tinggi dengan prestasi-prestasi yang dilahirkan dari lifter-lifter Tebing Tinggi.

Cabang olah raga Angkat besi ini merupakan salah satu cabang olah raga punya catatan tersendiri atas prestasi lifternya sampai ketingkat Internasional yakni Asber Nasution, kita berharap akan lahir kembali lifter-lifter sekelas Asber Nasution.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat meninjau latihan para telet angkat besi disela-sela kesibukan tugas sehari-harinya, Rabu (24/1) di Padepokan PABBSI didampingi Ketua PABBSI Tebing Tinggi Chaidir Candra dan Pelatih Sori Endah Nasution.

Walikota berpesan dalam waktu dekat Tebing Tinggi akan menjadi tuan rumah Porwil IV Sumut dan salah satu cabang andalan Tebing Tinggi angkat besi dan angkat berat, diharapkan dari cabang ini bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan prestasi Tebing Tinggi di Porwil IV.

Guna mendukung kesiapan para atlet angkat besi dan berat akan berupaya memberikan bantuan melengkapi fasilitas latihan yang akan diperlukan, ujarnya
Ketua PABBSI Tebing Tinggi Chaidir Candra mengatakan padepokan angkat besi dan berat ini merupakan warisan dari almarhum Raja Inal Siregar sebagai apresiasi Pemprovsu atas prestasi Almarhum Asber Nasution yang sepanjang hayat mengabdi buat cabang olah raga ini, dan diwujudkan mantan Walikota Tebing Tinggi Hj.Rohani Darus Danil 25 tahun lalu.

Saat ini ada 10 orang atlet yang mengikuti latihan di padepokan ini dan dipersiapkan untuk mengikuti Porwil mendatang dan dilatih oleh Sori Enda Nasution alias Ucok pelatih Nasional dan merupakan adik kandung Asber Nasution.

Sori Enda Nasution sendiri mengakui saat ini sedang berkonsentrasi untuk meningkatkan prestasi para atletnya menjadi yang terbaik tidak saja di Sumatera Utara tetapi juga di tingkat nasional, sebagai putra Tebing Tinggi ini menjadi cita-cita dan harapan saya, kita lihat nanti ada kejutan dari Tebing Tinggi, katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018