Medan (Antaranews Sumut) - Manajemen PSMS Medan mencadangkan Stadion Baharuddin Siregar Lubuk Pakam, Deliserdang, sebagai home base untuk menjalani Liga I Indonesia yang menurut rencana mulai bergulir awal Maret 2018.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja di Medan, Rabu, mengatakan, tim dari Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan yang akan digunakan PSMS untuk menjalani laga kandang Liga I Indonesia.

"Jumat ini tim dari LIB akan datang untuk melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan. Mereka datang untuk menilai apakah Stadion Teladan layak digunakan atau tidak untuk menggelar kompetisi. Ini baru verifikasi awal, masih ada verifikasi lanjutan nantinya," katanya.

Namun saat ini Pemkot Medan sedang melakukan perbaikan terhadap sejumlah titik di stadion yang dibangun tahun 1953 tersebut, seperti rumput lapangan, tempat duduk penonton, ruang ganti pemain, ruang wasit, serta toilet.

"Kami optimistis renovasi selesai sebelum liga bergulir. Karena hanya tinggal finishing saja," katanya.

Jika kemungkinan ternyata Stadion Teladan tidak lolos verifikasi, pihaknya sudah mencadangkan Stadion Baharuddin Siregar Lubukpakam yang letaknya sekitar 30 km dar Kota Medan sebagai home base.

"Iya cadangan Stadion Baharuddin kalau Teladan tidak lolos verifikasi.Kalau tidak lolos verifikasi juga, kita cari alternatif lain seperti di Padang, Pekanbaru atau Aceh," katanya.

Sebelumnya Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta renovasi Stadion Teladan harus benar-benar dilakukan sesuai standar, sehingga dapat menggelar berbagai pertandingan Liga I Indonesia dengan optimal.

"Saya minta agar renovasi Stadion Teladan dilakukan dengan sebaik-baiknya, tidak asal-asalan sehingga sesuai dengan standar yang diinginkan AFC agar dapat menggelar pertandingan Liga I," katanya.

Ia mengatakan renovasi Stadion Teladan yang dilakukan itu merupakan komitmen penuh Pemkot Medan untuk mendukung terlaksananya Liga I.

Apalagi tim kebangaan warga Kota Medan, PSMS kembali berlaga dalam kasta persepakbolaan tertinggi di Indonesia tersebut.

"Dengan renovasi yang kita lakukan ini, insya Allah para pendukung setia PSMS bisa menyaksikan Ayam Kinantan berlaga di Liga I. Dukungan penuh seluruh suporter tentunya semakin menambah motivasi dan semangat juang seluruh pemain sehingga dapat memberikan yang terbaik," katanya.***4***

(T.KR-JRD/B/T013/T013) 24-01-2018 11:29:35

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018