Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Labuhanbatu Utara melaksanakan rapat perdana tahun 2018, Selasa. Rapat dipimpin oleh Ketua FKDM Labura Kapten (Purn) Setu Harsono didampingi Sekretaris Jimmy Maulana SSTP MAP.

Dalam arahannya Setu mengharapkan, seluruh pengurus FKDM dapat melaksanakan tugas dengan baik, apalagi sekarang ini memasuki tahun politik. 

"FKDM harus mampu mendeteksi secara dini apapun peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat," katanya.

Namun ia mengingatkan FKDM hanya memantau dan melaporkan apa yang terjadi, sementara keputusan merupakan wewenang pimpinan di kabupaten. "Gunakan jaringan informasi yang ada untuk mendapatkan perkembagan yang terjadi. Jangan sampa FKDM ketinggalan informasi," harapnya.

Kepala Badan Kesbamgpol Labura H Endar Sakti Hasibuan SAg MM yang hadir mengharapkan, Data yang diberilan harus benar-benar akurat. "Jangan sampai informasi yang disampaikan itu hoax dan karena tidak disertai data yang akura," ujarnya.

Karenanya, Endar mengajak seluruh pengurus FKDM di semua lini benar-bemar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksinya). Karena keberadaan lembaga itu lahir oleh tuntutan perundangan yang berlaku.

Turut memberikan masukan Kabid Integrasi dan Pengembangan Nilai-nilai Kebangsaan Dra Hj Guslinawati MM. Ia memaparkan perubahan peraturan yang ada terkait perjalanan organisasi tersebut. 

Rapat sederhana yang berlangsung di aula Kesbangpol dipandu Sekretaris FKDM Labura. Pada pertemuan awal tahun itu juga dibahas tentang program-prpgram yang direncanakan akan dilaksanakan lembaga itu pada 2018 ini. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018