Medan (Antaranews Sumut) - Perseroan Terbatas Liga Indonesia Baru akan memverifikasi Stadion Teladan Medan yang akan digunakan PSMS Medan sebagai "home base" selama menjalani Liga Indoneasia I Tahun 2018.

Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja di Medan, membenarkan bahwa PT LIB akan melaksanakan verifikasi infrastruktur terhadap Stadion Teladan Medan dan Stadion Baharoedin Siregar Lubukpakam pada 26 dan 27 Januari.

"Memang benar Stadion Teladan akan diverifikasi pada Jumat mendatang, sementara untuk stadion alternatif disiapkan Stadion Baharoedin Siregar yang juga akan diverifikasi. Ini memang sudah ketentuannya maka harus dilakukan," katanya.

Dirinya mengaku optimis jika Stadion Teladan akan lolos verifikasi PT LIB karena memang sejak awal, Pemkot Medan sangat serius dalam merenovasi Stadion Teladan.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot Medan tentang beberapa syarat atau item-item yang harus direnovasi karena akan diverifikasi. Misalnya rumput, ruang ganti pemain, wasit, dan lainnya," tegasnya.

Sementara proses renovasi terhadap Stadion Teladan terus dikebut, rumput lapangan sedang dalam tahap perawatan. Pekerja juga tampak memberikan tanah pupuk agar rumput cepat tumbuh. Di sisi lintasan lapangan, pembenahan juga tengah dilakukan.

Tampak rangka untuk tempat duduk pemain (bench), termasuk juga tempat wasit yang bagian dari pelaksanaan pertandingan nanti.

Papan skor di stadion pun tak luput dari renovasi dan tampak akan diganti dengan yang baru, perawatan pagar dan pengecatan di tribun penonton juga terlihat sedang dilakukan.***4***

(T.KR-JRD/B/B015/B015) 22-01-2018 21:23:42

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018