Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Perjalanan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan sampai saat ini tentunya belum menjawab semua permasalahan dan tantangan yang ada. Untuk itu perlu peningkatan kordinasi dan sinkronisasi atas pokok-pokok pikiran yang akan datang.

Pengakuan itu dikatakan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM sebelum membuka Rapat Koordinasi Rancangan Awal Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD TA 2019 yang dilaksanakan di aula Gedung Serba Guna Kantor Bupati, Senin.

"Saya menyadari sepenuhnya bahwa saat ini kita dihadapkan pada berbagai macam permasalahan baik itu di bidang ekonomi, sosial budaya dan infrastruktur yang belum merata. Insya Allah ke depan hal ini secara bertahap akan kita upayakan. Sehingga dimana terdapat kekurangan-kekurangan yang ada akan kita perbaiki kearah yang lebih baik lagi," katanya.

Wabup juga menghimbau seluruh OPD agar memperhatikan arah kebijakan pembangunan daerah dan sasaran rencana strategis Kabupaten (Renstra SKPD) sebagai acuan dalam penyusunan program dan kegiatan di OPD masing-masing. 

Ditambahkannya, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di unit kerja masing-masing mempertimbangkan aspirasi masyarakat, serta mendiskusikan skala prioritas program/kegiatan TA 2019 sesuai arah kebijakan pembangunan yang tertuang dalam rencanan kerja pemerintah pusat (RKP), provinsi dan daerah.

 Dwi juga berharap Misrenbang Kecamatan sudah dilaksanakan pada pekan keempat Januari ini. Tentunya musrenbang kecamatan didahului dari tingkat desa/kelurahan yang saat ini sudah hampir rampung pelaksanaannya.

"Saya harap OPD supaya proaktif dalam mengikuti musrenbang kecamatan, karena banyak aspirasi masyarakat semestinya mendapat tanggapan dari kepala OPD tidal dapat dijawab. Jangan biarkan masyarakat kecewa karena ketidakhadiran saudara," tegasnya.

Turut memberikan sambutan pada acara itu Ketua DPRD Labura. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdakab Drs HA Fuad Lubis MSi, Kepala Bappeda Mhd Ikhwan Lubis, para staf ahli, asisten, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018