Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Kehidupan dunia selalu membuat manusia lupa akan hari akhirat. Untuk mendapatkan kehidupan dunia, segala cara terkadang dilakukan. Padahal setelah meninggal, maka apa yang dicari di dunia akan ditinggalkan.

Demikian antara lain pesan khutbah yang disampaikan Al Ustadz H Syahrial SPdI saat menjadi khatib Jumat di Mesjid Raya Al Aman Aekkanopan, Jumat. Ia mengutip pesan yang disampaikan Allah SWT dalam Surat Al Qashash ayat 77.

"Dan carilah apa-apa yang ada di sediakan Allah di dunia. Tapi jangan lupakan akhirat," kata Ketua Forum Mubaligh Labura (Formula) tersebut menerjemahkan ayat yang dibawakannya lebih dahulu. 

Sebagai umat Islam, memang diharapkan bisa hidup kaya, memiliki jabatan dan kelebihan lain. Tapi jangan karena mengejar duniawi, kehidupan ukhrowi tertinggal. "Dunia adalah ladang untuk bekal akhirat," sebutnya mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW.

Dengan kekayaan dan jabatan, maka umat Islam bisa membangun berbagai sarana untuk kemashlahatan. Demikian juga dengan jabatan atau pangkat. Melalui wewenang yang dimiliki, tentu dapat dibuat kebijakan demi kemajuan umat, jelas Ketua MUI Kecamatan Kualuhselatan itu.




KHUTBAH : Al Ustadz H Syahrial SPdI saat menyampaikan khutbah Jumat di Mesjid Raya Al Aman Aekkanopan, Jumat. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018