Aekkanopan (Antaranews Sumut) - KPU Labuhanbatu Utara menugaskan 901 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) untuk Pilgubsu mendatang. Mereka akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) secara serentak mulai Sabtu.

Hal itu dikatakan Komisioner KPU Labura Sangkot Azhar Rambe SHI MHum kepada antara di sekretariat lembaga itu, Jumat. "Kita akan mulai melaksanakan coklit secara serentak mulai besok," katanya.

Didampingi Sekretaris KPU Drs Parlindungan Siregar, Komisioner Rahmat Efendi Tambunan dan Kasubbag Hukum HM Ridwan SPd, Sangkot menambahkan sebelum pelaksanaan coklit, akan dilaksanakan apel di tiap tingkatan lembaga itu.

Lebih rinci dijelaskannya, ke 901 PPDP akan bertugas di delapan kecamatan yang ada di kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. "Setiap PPDP minimal melakukan coklit di lima rumah," jelasnya.

Untuk Kecamatan Kualuhhulu ada 181 PPDP, Kualuhselatan 160 PPDP, Kualuhhilir 85 PPDP, Kualuhleidong 70 PPDP, Aekkuo 76 PPDP, Aeknatas 89 PPDP, Na IX-X 232 PPDP dan Marbau 108 PPDP.

Pelaksanaan coklit oleh PPDP yang SK-nya dilkeluarkan KPU Labura akan berlangsung mulai tanggal 20 Januari-18 Pebruari. 

"Ini sesuai dengan perintah dari KPU RI," sambungnya.

Disinggung tentang jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilgubsu 27 Juni mendatang, ia menyatakan ada 816 TPS. Rinciannya Kualuhhulub165 TPS, Kualuhselatan 140 TPS, Kualuhhilir 83 TPS, Kualuhleidong 65 TPS, Aekkuo 75 TPS, Aeknatas 78 TPS, Na IX-X 110 dan Marbau 100 TPS.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018