Tarutung (Antaranews Sumut) - Ketua Komisi Pemilihan Umum kabupaten Tapanuli Utara, Rudolf Sirait, menargetkan pencapaian partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah 2018 sebanyak 82,5 persen.

"Kita optimis partisipasi pemilih Pilkada akan meningkat menjadi 82,5 persen sesuai target," terang Rudolf

Disebutkan, upaya pencapaian target tersebut akan diawali melalui jalinan koordinasi dengan segenap pemangku kepentingan.

"Pendataan pemilih yang sudah cukup baik dan akurat bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, juga merupakan poin optimisme pencapaian target," sebutnya.

Kata Rudolf, pada pilkada 2014 lalu saja, saat pendataan pemilih tidak seakurat saat ini, dimana, partisipasi pemilih sudah bisa dicapai sebesar 71 persen.

Sehingga, dengan mengamati keberadaan saat ini, dimana berbagai upaya juga dilakukan untuk pencapaian tujuan dimaksud. Maka, bukan hal yang muluk-mula bila peningkatan partisipasi pemilih akan terwujud.

"Sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif sebagai pemilih, serta kegiatan lainnya untuk mengimbau peningkatan partisipasi pemilih pemula juga akan semakin digalakkan," ujarnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018