Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 84 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se-Labuhanbatu Utara dilantik di aula Grans Hotel Labura, Kamis. PPL yang dilantik akan bertugas mengawasi pelaksanaan pilgubsu di masing-masing desa/kelurahan.

Acara itu dihadiri Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM, Ketua DPRD, Lasat Pol PP I Wijaya Pohan SSTP MAP, sejumlah kapolsek/koramil dan rohaniwan Islam, Kristen Protestan/Katolik serta undangan lainnya. Seluruh komisioner Panwaslu Labura juga hadir.

Ketua Panwaslu Labura Rudi Aspizar ST dalam arahannya antara lain mengatakan, PPL yang dilantik berjumlah 84 dari 90 orang. Enam PPL lainnya belum dilantik karena sesuatu persoalan. 

"Kita lembaga negara yang kerjanya mengawasi setiap tahapan yang dilaksanakan KPU. Kita harus memastikan setiap tahapan sesuai dengan apa yang direncanakan dan ditetapkan," kata Rudi Aspizar.

Rudi menyatakan bangga karena PPL itu merupakan pekerjaan 24 jam. Jika ada qqqpelanggaran, PPL wajib menangani, melaporkan ke Panwascam dan seterusnya. "Tugas kita banyak," tandasnya.

Turut memberikan sambutan pada acara pelantikan itu Ketua DPRD Labura dan Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM. Pelantikan juga diisi dengan pembacaan dan penandatangan pakta integritas yang dilaksanakan perwakilan PPL.








Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018