Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajeckshah SH menyatakan ingin berziarah ke makam tokoh agama yang ada di Labuhanbatu Utara. Hal itu memang sudah diniatkannya jika dirinya jadi maju sebagai wagub.

"Saya memang berniat ingin berziarah ke makam tokoh agama di Labura ini," katanya saat bersilaturrahmi dengan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE di aula Fajar Dolpa Aekkotabatu Kecamatan Na.IC-X, Rabu malam.

Namun, tambahnya, dirinya tidak menyangka sambutan kepadanya demikian besar. "Ini membuktikan masyarakat sayang kepada bupatinya," kata pria yang lebih akrab disapa Ijeck dalam acara.yang dihadiri lebih kurang seribu orang itu.

Awalnya ia menyatakan ingin berangkat dari Medan dengan kereta api malam. Tapi jika itu yang dilakukan, maka ia sampai di Rantauprapat sudah subuh. Sementara ia perlu istirahat. Akhirnya ia memutuskan berangkat siang dan sampai di Stasiun Membang Muda Aekkanopan sekitar pukul 20.00 WIB.

Berkaitan dengan pencalonan dirinya sebagai cagubsu, Ketua DHCI Sumut itu menyatakan tidak terpikir sebelumnya. Tapi karena dorongan dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, ia pun mempertimbangkannya.

Keputusan itu diambil setelah dirinya melaksanakan sholat Istikharah saat melaksanakan umroh ke tanah suci beberapa waktu lalu. Akhirnya ia bersedia berpasangan dengan Edy Rahmayadi.

Menurutnya, mantan Pangkostrad tersebut memang benar-benar berkeinginan membangun Sumut. Bahkan untuk itu, mantan Pangdam I/BB itu rela mengorbankan karirnya karena berpeluang untuk mencapai bintang empat.

"Saya kira, tidak ada tentara atau polisi yang tidak ingin mendapat bintang empat. Tapi Pak Edy rela melepasnya, padahal ia pensiun sekitar dua tahun lagi," kata pria berparas tampan tersebut.

Tekad itulah, tambahnya, membuat dirinya mau maju sebagai cagubsu. Padahal, kalau untuk kenyamanan pribadi, posisinya saat ini sudah nyaman. Tapi keinginan membangun Sumut bersama Edy Rahmayadi membuatnya rela melepas kenyamanan itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018