Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - DPRD Kota Tanjungbalai menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah menjadi APBD tahun anggaran 2018 diproyeksikan sebesar Rp831 Miliar, dalam rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Bambang Harianto dan dihadiri Wali Kota H.Muhammad Syahrial, Rabu.

Anggota badan anggaran legestif Rusnaldi Darma menjelaskan, sebelum pembahasan belanja langsung dan tidak langsung diproyeksikan sebesar Rp684 Miliar sesuai nota keuangan Pemkot Tanjungbalai.

Setelah melalui pembahasan oleh badan anggaran legeslatif bersama tim anggaran eksekutif dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkot Tanjungbalai, proyeksi ABPD 2018 itu menjadi Rp831 Miliar atau bertambah sebesar Rp205 Miliar dari Rancangan APBD sebesar Rp684 Miliar.

Atas laporan badan anggaran legeslatif ini, tujuh fraksi DPRD yaitu Golkar, PDI.Perjuangan, Hanura, Gerindra, PPP, Demokrat-Nasional dan PKB menyatakan setuju rancangan APBD disahkan menjadi Peraturan Daerah tentang APBD Kota Tanjungbalai tahun anggaran 2018 sebesar Rp831 Miliar.

Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto mengimbau kepada Pemkot setempat agar proaktif dan meningkatkan kinerja dalam merealisasikan APBD yang telah disetujui tersebut.

"Kami akan terus melakukan pengawasan terhadap realisasi APBD, untuk itu kepada OPD dijajaran Pemkot Tanjungbalai harus maksimal dalam melaksanakan program mau pun kegiatan yang diproyeksikan untuk menyejahterakan rakyat sesuai misi pemerintah daerah," ujar Bambang Harianto.

Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial mengapresiai badan anggaran legislatif dan tim anggaran esekutif yang telah menyurahkan tenaga serta pikiran dalam pembahasan R.APBD hingga disahkan menjadi ABPD 2018.

Selaku pemerintah daerah, Wali Kota juga menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik dalam merealisasikan APBD tepat waktu dan sesuai dengan Undang-Undang serta peraturan berlaku.

"Sesuai keinginan bersama, kami akan berupaya maksimal dalam merealisasikan APBD berdasarkan proyeksi yang telah disetujui dan kita tetetapkan hari ini," ujar H.Muhammad Syahrial.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018