Medan (Antaranews Sumut) - Bank Mega Syariah diharapkan dapat memberikan pinjaman ringan kepada pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan sehingga pelaku usaha kecil tersebut dapat terus mengembangkan usahanya.

"Diharapkan Bank Mega Syariah dapat memberikan pinjaman yang ringan kepada pengusaha UMKM agar pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan terwujud dan terbangun dengan kokoh," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Senin, saat meresmikan relokasi Bank Mega Syariah Kantor Cabang Medan di Jalan Iskandar Muda, Senin.

Ia berharap dengan kantor baru tersebut, Bank Mega Syariah dapat meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, juga dapat menjadi pilihan tempat berinvestasi bagi masyarakat Medan, khususnya yang tertarik pada perbankan syariah.

Menurut dia, minat masyarakat dewasa ini semakin meningkat terhadap bank syariah.

Ketertarikan ini dilandasi faktor keagamaan, bank syariah dinilai merupakan solusi tepat dalam krisis perbankan, dan sistem bagi hasilnya lebih menarik daripada sistem bunga pada bank konvensional.

"Kami juga mengajak Bank Syariah Medan berkontribusi dalam pembangunan, misalnya turut menghias taman kota dengan dana CSR," katanya.

Sementara Direktur Risk, Compliance and HC Bank Mega Syariah, Marjana, mengatakan relokasi kantor baru tersebut merupakan rebranding untuk meningkatkan kontribusi bagi perekonomian syariah.

"Lokasi lama tidak memadai untuk perkembangan bisnis yang kian meningkat. Karena itulah relokasi dilakukan," katanya.***3***

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018