Binjai (Antaranews Sumut) - Pemilih pada pemilihan kepada daerah untuk Gubernur Sumatera Utara, yang berasal dari Kota Binjai sudah dilakukan pendataan sekitar 197.685 orang yang akan mempergunakan hak pilihnya.

Hal itu disampaikan salah seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum Binjai Chaisal Andrio, di Binjai, Kamis.

Chaisal Andrio daftar seluruh pemilih di Pilgubsu untuk Binjai yaitu sebanyak 197.685 orang yaqng tereiri dari pemilih perempuan 101.303 orang dan pemilih laki-laki sebanyak 96.372 orang.

Sementara untuk daftar pemilih pemula dalam Pilgubsu nantinya sebanyak 11.108 orang dimana pemilih perempuan 5.662 orang dan pemilih laki-laki 6.046 orang.

"Data ini seluruhnya sudah final dan ini kita dapat berkat kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan catatan Sipil setempat," katanya.

Untuk itulah dalam rangka memberhasilkan pemutahiran data itu telah melaksanakan bimbingan teknis untuk panitia pemilihan kecamatan yang aad dikawasan itu.

Dimana tujuan diselenggarakan bimtek ini agar para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memiliki kemampuan dalam hal proses pencarian data dan daftar pemilih, yang akan mempergunakan hak pilihnya nanti pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara.***2***

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018