Padangsidimpuan, (Antaranews Sumut) - Andar Amin Harahap calon Bupati Padang Lawas Utara langsung membawah korban kekerasan terhadap anak yang dirawat di RSUD Gunung Tua ke RSUD Kota Padangsidimpuan, Kamis sore.  

Usai menghadiri pembekalan kesehatan bersama KPU Kabupaten Paluta, Andar Amin Harahap langsung berinisiatif membawah Siti Aminah (6) korban kekerasan yang dilakukan orang tuanya yang sebelumnya dirawat di RSUD Gunung Tua menuju RSUD Padangsidimpuan dengan sejumlah tim medis.

Pantauan di RSUD Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap langsung mengkawal sekaligus mendaftarkan kondisi anak bernama Siti Aminah Warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta kebagian Administrasi rumah sakit untuk diberikan perawatan terbaik dan melakukan scan chek up kepada Siti.

Anak kita yang bernama Siti Aminah saat ini telah di rawat di RSUD Kota Padangsidimpuan kelas super VIP, bangsal merpati, tepat pada pukul 17.00 WIB tadi telah tiba di RSUD Padangsidimpuan, saya terus mendampingi, ucap Andar kepada Antaranews di Padangsidimpuan.

"Selama menjalani perawatan di RSUD Padangsidimpuan, semua biaya perobat anak kami ini Siti Aminah hingga sembuh saya yang akan bayar saya yang akan tanggung, perlu diingat ini sosial bukan untuk pencitraan, jujur saya sedih masih ada jaman sekarang orang tua sadis dan kejam melakukan kekerasan kepada anaknya sehingga mengalami cacat permanen.

Mari sama-sama kita doakan anak yang bernama Siti Aminah tersebut lekas sembuh dan ceria layaknya anak-anak yang tumbuh ceria, Lanjut Andar, Kalau masalah proses hukum biar saja pihak kepolisian yang mengurusnya, semoga orangnya Siti Aminah sadar akan tindakan yang tidak pantas dilakukan kepada anak mereka.  

Direktur RSUD Gunung Tua dr Julia Nasution, mengatakan untuk segala macam administrasi biaya selama Siti Aminah dirawat di RSUD Gunung Tua telah tuntas, saya sangat apresiasi terhadap bapak Andar Amin Harahap. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018