Panyabungan (Antaranews Sumut)- Partai pendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut,Edy Rahmayadi- Musa Rajekshah (Edy-Ijeck) dikabupaten Mandailing Natal adakan rapat konsolidasi, Kamis.

Dalam rapat yang dilaksanakan di kantor Dpd partai Gerindra kabupaten Mandailing Natal tersebut  turut dihadiri oleh para ketua-ketua dan sektretaris partai pendukung pasangan itu.

Ketua Gerindra Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis mengatakan, pertemuan konsolidasi itu merupakan tindak lanjut dari deklarasi pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Edy-Ijeck) menjadi pasangan bakal calon pada Pilgub 2018.  

Atas hal itu maka dibuatlah inisiatif para partai-partai pendukung dikabupaten Mandailing Natal  untuk mengadakan pertemuan itu.

"Konsulidasi ini merupakan tindak lanjut apa kira-kira yang paling dan wajib yang harus dilakukan untuk melakukan  kajian strategi terhadap partai masing-masing pendukung, intinya adalah untuk pemenangan pasangan Edy-Ijeck pada pilgub nanti," katanya.

Ia mengatakan, dalam pertemuan yang dinilai sangat bermanfaat dan positif tersebut selain membuat kesepakatan dalam rangka pemenangan pasangan calon pada pilgub nanti juga merupakan bahagian dari menjalin kebersamaan antar sesama partai pendukung.

"Tidak ada satu hal pun yang  yang harus dibedakan karena tujuannyapun adalah untuk bagaimana menjalin kebersamaan dan  membuat kesepakatan dalam rangka pemenangan Edy-Ijek," ujarnya.

Disebutkannya, untuk wilayah kabupaten Mandailing Natal pasangan ini nantinya akan diupayakan menang mutlak dari pasangan lainnya. 

Hal itu diyakini karena situasi yang  mendukung termasuk dengan koordinasi dengan para tokoh hingga kordinasi dengan yang dianggap mempunyai dominasi ditengah-tengah masyarakat yang dilakukan sebelumnya.

"Atas hal itu kita yakini target capaian suara kita untuk Madina yakni sebanyak 80%," kata Erwin.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018